Tuesday, April 5, 2011

I am a Geek. ;)

Geek, dari wikipedia dapat didefinisikan sebagai. 
A person who is interested in technology, especially computing and new media. Geeks are adept with computers, and use the term hacker in a positive way, though not all are hackers themselves.

Nah kalo di Ilmukomputer.com di jelasin lagi, 
Seorang Geek biasanya sulit beradaptasi dengan dunia luar. Karena tiap harinya hanya berkutat pada dunia komputer. Sedikit ada kesamaan dengan Hacker. Perbedaan yang paling mencolok dari Geek adalah tidak selamanya ia mengenal baik celah keamanan pada komputer. Jadi seorang Geek bukan berarti Hacker. Ilmu komputer tidak sedang mengangkat definisi melalui pengalaman pribadi. Namun, itulah definisi Geek yang tengah berkembang belakangan.

Mungkin yang lebih pas buat gue adalah definisi dari wordnet30 
Geek : a person with an unusual or odd personality

Definisi diatas hampir mirip dengan pengertian Geek dari kamus Webster
Geek : pribadi yang ‘berbeda’ dari sekitarnya, memiliki kegemaran terhadap satu hal atau lebih, terutama yang memiliki level intelektual sangat tinggi. (yang di coret ga masuk di gue. hehe)

Dari definisi-definisi Geek diatas, gue mendefinisikan diri sebagai geek, karena 3 alasan :
  • pertama : Bukan karena gw jago komputer, cuma emang rasanya ada yang aneh aja sehari tanpa komputer dan internet.
  • kedua : Meski ga aneh-aneh banget, tapi gue ga suka yang mainstream, dalam banyak hal, gue ga suka yang disukai kebanyakan orang.
  • ketiga : Gue suka banget sama sesuatu hal yang kelihatan intelek. jadi kutu buku, pengamat politik, dll. haha.. becanda gue di poin ini. ;p

3 comments:

  1. heheheh gw juga autis

    ReplyDelete
  2. salam gue geek juga agak2 freak dikit, ndak banyak, disfungsi sosial juga, salam kenal

    ReplyDelete
  3. Haduh jangan pake kata Autis untuk hal-hal kayak gini dong, pernah punya saudara atau temen yang menderita autism ga?

    you might think easily but not wise to make fun on others

    ReplyDelete