Monday, May 14, 2012

Tidung's Trip #1

Well jalan ke Pulau Tidung ini sebenernya acara Getex untuk bulan Juni nanti, udah direncanain sejak Februari kemarin, namun berhubung ada sesuatu hal jadi dimajuin bulan Mei ini.

Dermaga Muara Angke

Perjalanan dimulai dari Ciledug, ngumpul di tempat seorang kawan trus jam 5.oo  brangkat ke Muara Angke untuk nyebrang ke Pulau Tidung. Kita naik kapal jam 7, meskipun kapalnya baru lempar sauh jam 8., penting juga untuk dateng lebih cepet ke kapal untuk cari tempat yang enak untuk duduk. Disarankan banget untuk banyak-banyak bawa makanan selama di kapal, juga kartu remi, atau tidur aja selama di kapal. Lumayan lama soalnya di kapal terapung 2,5 jam-an.
Nyampe di Dermaga Pulau Tidung jam 10:30, trus menuju homestay untuk istirahat bentar sebelum tar siang mulai berpetualang. *yeah*

Dermaga Kecil P. Tidung
Sehabis makan siang, sekitar jam 12:30, kita udah siap di atas kapal di dermaga kecil buat persiapan snorkeling (british : snorkelling) . Kapal + peralatan (snorkel + masker + lifejacket + fin) udah siap, jadi yang kita butuhkan tinggal nyeburr!!! *PadahalMasihDiDermaga*

Lumayan juga lama nunggu di dermaga. FYI, gak semua orang jepang tepat waktu, kite sampe gosong di dermaga gara-gara nungguin orang jepang yang telat dateng! :p

Kapal berangkat dengan tenang setelah semuanya ngumpul dan siap. Perfect weather! cuaca cerah, langit biru dan ombak tenang. Kapal yang mengantarkan kita ke titik snorkeling ini ga terlalu besar, hanya muat untuk 30an orang,  dan membutuhkan waktu +/- 1 jam untuk sampai ke spot. *langsungnyebur*

Snorkeling
Spot pertama snorkeling  ini agak dalem jadi meskipun jernih airnya tapi ya gak begitu keliatan terumbu karangnya, mungkin lebih cocok untuk Scuba. Setelah puas berenang disini, kita menuju spot kedua untuk snorkeling (lagi) dan foto-foto underwear eh underwater. ;p.

Nah di spot kedua ini kita bisa puas ber-snorkeling, dasar lautnya ga terlalu dalam hanya sekitar 1-3 meter jadi keliatan banget coralreef nya, keren! otomatis keren juga untuk foto-foto. *ambilposisi* *KameraAbisBatre* *banting*

Oh iya, kalo mau foto underwater tapi ga punya kamera khusus tenang aja ada tips, bungkus aja kamera saku-mu dengan plastik bening, dijamin airnya tetep masuk dan kamera lu ancur! hehe.. becandaaa! *timpuk*. Kalo kalian ikut paket wisata, lebih baik pastikan foto underwater ada dalam paket juga, jadi nanti guide-nya yang bakal siapin kamera.

Sunset @ P. Payung
Nah, setelah puas snorkeling dan foto-foto, kita dibawa ke sebuah pulau kecil gak tau namanya pulau apa, Pulau Payung kalo ga salah. Disini ada macem-macem jajanan, ada Bakso juga! lumayan buat anget-angetin badan. Pas juga dari warung tempat kita makan, keliatan matahari menjelang terbenam di sebelah kanan pulau, jadi ya keren banget!!!

Sunset at the sea
Perut kenyang, waktunya pulang. Matahari udah menjelang tenggelam, dan bagusnya, kita berlayar menuju matahari tenggelam jadi bisa menyaksikan detik-detik matahari ilang di ufuk dan itu adalah amazing!. Yang bikin nyolot adalah ombaknya, guede buanget! *berdoa,mulai!*

Bonus : kita papasan sama sekawanan lumba-lumba! its funny, lumayan menenangkan disela-sela ombak yang brutal menerjang kapal.

Tepat matahari tenggelam di barat, kapal merapat dengan selamat.  *berdoa,selesai*