Friday, March 30, 2012

Sie Jin Kwie di Negeri Sihir

Semalem jam 2 dini hari gue langsung nulis ini begitu sampai kosan dan masih sangat  sangat sangat excited sepulang nonton pertunjukan Teater Koma yang mengangkat judul "Sie Jin Kwie Di Negeri Sihir" di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki.

Gue rasa ini adalah pertunjukan teater paling keren dari beberapa pertunjukan teater lain yang pernah gue tonton, baik dari segi jalan cerita, akting, busana yang dipake, pencahayaan, transisi antar adegan, semuanya hipermegabrutalsuperkeren!.

Lakon ini nih produksi ke 126 Teater Koma, dipentasin selama bulan Maret 2012 ini tiap jam 19.30. Durasinya hampir 5 jam sodara-sodara, rasanya sih kurang puas tapi percaya sama gue, durasi segitu bakal cukup menyiksa buat yang ga suka pertunjukan teater tapi pengin gaya-gayaan ikutan nonton. :p

Pengen nulis jalan ceritanya cuma berhubung otak gue ga terlalu bagus buat merekam dan menyimpulkan pertunjukan 5 jam jadi silahkan dibaca di sini aja ye ulasannya.. :D

Cerita ringkesnya (inipun gue comot dari web-nya Teater Koma) ada 3 kisah dari tokoh utama :
Kisah tentang Jenderal Besar SIE JIN KWIE, yang memimpin pasukan Tang berperang ke Barat. Sayang sekali, dalam pertempuran, Sie Jin Kwie terluka parah, nyaris sekarat. Arwahnya sempat melayang ke akhirat. Sebelum dikembalikan ke dunia fana, Sie Jin Kwie diperlihatkan masa depan. Kelak, dia akan menemui ajal di tangan putra sendiri.
Kisah tentang SIE TENG SAN. Setelah mati oleh anak panah ayahnya sendiri, Siejinkwie, dia dihidupkan kembali dan dijadikan murid oleh seorang petapa sakti. Kini, Sie Teng San diperintahkan membantu sang ayah keluar dari kepungan musuh.
Kisah tentang HWAN LI HOA. Seorang gadis sakti dan pemberani. Oleh gurunya, dia diramalkan berjodoh dengan Sie Teng San. Masalahnya, ayah Hwan Li Hoa adalah jendral pasukan Seeliang, musuh Kerajaan Tang. Dan lakon ini mempertemukan takdir dari masing-masing tokoh tersebut.


Gue juga beberapa ambil gambar pake HP, berhubung hasilnya burem jadi ini saya ambilin dari detikcom aja deh gambarnya.. :D





No comments:

Post a Comment