Sunday, October 9, 2011

Nasional Is Me

Gue baru selesai baca buku Nasional.is.me, tanggal 09/10/2011 tadi beli di Gramedia Depok. Kebetulan buku ini gue juga yang nulis, maksudnya kebetulan sama nama depannya.. :D

Lo boleh cabut salah satu rambut gue kalo ga tergelitik rasa Nasionalisme-lo! Rambut mana aja deh! hehe.. Tapi beneran, buku ini bakal jadi salah satu buku non-fiksi yang bakal gue rekomendasiin ke temen-temen gue untuk dibaca. Di buku ini, lo akan dipaksa untuk melepas semua yang membuat lo pesimis kepada bangsa ini. *sambilbenerinkacamata

Seharusnya kita bisa lebih bangga pada bangsa ini, bangsa yang besar ini, dan memang sudah seharusnya kita bisa lebih optimis akan masa depan bangsa ini, tanah yang menjanjikan ini.
Kurang kaya apa kita? Tanah kita, budaya kita, laut kita bukankah semuanya mempesona?

Dari segi otak manusianya, ga kurang orang kita yang berprestasi di Olimpiade Matematika Fisika Kimia. Ilmuwan kita juga canggih-canggih, cuma emang kebanyakan yang canggih itu lagi di"pinjem" sama negara lain..
Olahraganya juga ga kalah kita, bulutangkis misalnya, langganan emas Olimpiade, trus perahu naga yang kemarin juga dapet emas di olimpiade, tuuh!
Lepas dari pemimpin, pemerintah, dan juga wakil kita sekarang yang kurang impresif, tapi gue yakin seyakin-yakinnya, suatu saat akan ada pemimpin yang bisa menyatukan dan memaksimalkan potensi bangsa ini.. :D

Dan bukan kebetulan kita lahir pada zaman ketika Indonesia sedang seperti sekarang ini, karena emang kita ditakdirkan untuk berkarya dan membangun bangsa ini menjadi lebih baik..! #IndonesiaUNITE

No comments:

Post a Comment